Ads 468x60px

Photobucket

Senin, 07 Januari 2013

Lomba Cerpen SERPIHAN HATI





Assalamu’alaikum

 I K U T I L A H  !  ^o^

SERPIHAN HATI >> Seminar Pilihan Hangat dan Dinanti
“A Great Muslimah is Beautiful from the inside and the outside.”


selengkapnya >>  Serpihan Hati


dan Lomba Cerpen, berikut keterangan lengkapnya :








 Contoh Cerpen :



Link Download Contoh Cerpen  >>  Klik Disini




Seorang Muslim Kan Minum Sambil Duduk ^^


       
          “Ka, capek nih, kita istirahat dulu yuk ah...,” ajak Nabil sambil menjatuhkan dirinya keatas sebuah kursi taman.
          “Hmm, oke.” Raka mengiyakan.
          Kedua anak lelaki berusia delapan tahun itu baru saja selesai bermain bola di lapangan bola dekat rumah sore itu. Wajah Nabil yang sedang tiduran diatas kursi taman itu terlihat lelah, begitu pula dengan Nabil, sahabatnya. Butiran peluh mengalir menuruni dahi Nabil dan Raka.
          “Oh iya... Aku kan bawa minum,” Raka membuka ransel hijau bergambar Ninja Turtle yang saat itu digendongnya, dan mengambil sebotol air mineral. Ia membuka tutup botol, dan langsung meneguk isinya tanpa ampun.
          “Wes wes wes... Bro! Kalo minum sambil duduk donk!” Nabil spontan mengubah posisi tidurannya menjadi posisi duduk, menyediakan tempat untuk Raka duduk.
          Raka menghentikan kegiatannya meneguk air minum, “Ha? Kenapa emangnya?” tanyanya, masih dengan botol air mineral di tangan kirinya.
          “Kata pak ustad di pengajian kita, bukannya Rasulullah minumnya sambil duduk dan pake tangan kanan, ya? Islam juga ngajarin gitu kok. Seorang muslim kan minumnya sambil duduk,” ujar Nabil.
          “Ah masa? Kapan pak ustd ngomong gitu??” bantah Raka.
          “Beneran, bro! Makanya ngaji lagi donk! Eh iya, kebetulan kemaren kan Pak Dokter Narya, tetangga kita, bertamu ke rumahku. Lupa deh lagi ngomongin apa, eh tiba-tiba nyambung ke ngomongin minum sambil berdiri. Katanya, kalo minum sambil berdiri tuh bikin air yang kita minum, langsung ngalir dan jatuh secara keras ke dasar lambung dan menumbuknya, itu bikin lambungnya kendor terus bikin pencernaan jadi sulit, tau.” jelas Nabil.
          “Ha? Serius kamu? Terus gimana?” Raka terkejut.
          “Iya. Kalo kamu ngelakuin itu terus-menerus, bisa-bisa dinding lambungnya luka.  Terus ya, airnya itu langsung masuk lambung gak pake disaring lagi, kalo kita minum sambil berdiri. Beda kalo minum sambil duduk, kan santai tuh... Jadinya air bisa disaring dulu di... Di... Skrifer... Eh?” Nabil garuk-garuk kepala.
          “Sfringer, kali? Oh iya, bu guru pernah tuh ngomongin tentang sfringer. Hmmm gitu ya... Makasih deh, kamu udah kasih tau aku cara minum yang sehat kayak gimana.” kata Raka, lalu ia duduk disebelah Nabil.
          “Iya iya, sama-sama, itu juga kata pak ustad sama kata pak dokter sih, hahahaha...,”
          Keduanya pun tertawa renyah.
          “Oh iya, mo minum?” Raka menawarkan.
          “Enggak, enggak, makasih. Aku bawa sendiri kok,” Nabil mengeluarkan sebotol minum dari tas slempang merahnya. Ia memegang botol minum di tangan kanan, dan meminum air mineralnya sampai habis.


Informasi Selengkapnya >>  Klik Disini


Wassalamu'alaikum 

0 komentar:

Posting Komentar